12 November 2012

Ramalan Meletusnya Krakatau

Berjarak belasan ribu mil, seorang wartawan Amerika ”melihat” meletusnya Gunung Krakatau. Bukan lewat televisi, internet ataupun lainnya, karena hal ini terjadi di tahun 1883. Ia melihat kejadian tersebut melalui mimpi. 

Gadis Ngobrol

Pada suatu malam di bulan Agustus, seorang wartawan berita surat kabar Boston Globe yang disebut-sebut bernama  Byron Somes, tertidur di kantornya. Dalam tidurnya, ia memimpikan sebuah bencana besar ,yaitu meletusnya gunung di suatu pulau bernama Pralape. Kejadian tersebut sedemikian dahsatnya dan tergambar dengan sangat nyata.

Ketika terbangun, ia pun langsung mengetik kejadian yang terekam jelas dalam mimpi tersebut. Rupanya, atasan Somes tanpa sengaja menemukan ketikannya, dan langsung  mengira bahwa itu merupakan sebuah naskah berita. Ketikan itu pun lantas diterbitkan di surat kabar. Somes terperanjat melihat tulisan mengenai mimpinya beredar di surat kabar.

Segera saja, Somes melaporkan kejadian yang sesungguhnya ia alami pada Sang atasan. Pihak Boston Globe pun memutuskan untuk meminta maaf kepada publik akibat kesalahan berita yang mereka tulis. Namun, apa yang terjadi? Belum sempat memberikan keterangan pada publik, tiba-tiba muncul fenomena ombak besar dan badai. Ternyata, badai tersebut dipicu oleh meletusnya sebuah Gunung di sebuah pulau nan jauh, yang dikenal sebagai Gunung Krakatau (Krakatoa).

Setelah ditelusuri, kejadian Krakatau sangat mirip dengan apa yang dimimpikan Somes dan ditulis dalam berita. Dan anehnya pula, jam ketika ia mengalami mimpi tersebut, tepat bersamaan dengan kejadian meletusnya Krakatau. Seakan-akan, Somes terbang ke tempat meletusnya Krakatau melalui mimpinya. Nggak hanya itu, ternyata Pralape –nama yang Somes dengar melalui mimpi- merupakan nama kuno dari Krakatau. Hiiiy!


sumber : majalah gadis

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment :)