12 November 2012

Hanako-san: Gadis Kecil Penghuni Toilet

Pasti ingat dong sama Moaning Myrtle hantu cewek yang tinggal di toilet Hogwarts yang naksir sama Harry Potter? Nah, ternyata di Jepang juga ada hantu serupa yang menghuni toilet sekolah. Tapi, hantu dari negeri Sakura ini jauh lebih menyeramkan! Nggak percaya? Cari tahu yuk kenapa Hanako-san bikin murid-murid di Jepang ketakutan!

Gadis Ngobrol

Penampakan Hanako-san memang awalnya nggak terlalu mengerikan. Maklum, hantu ini selalu digambarkan sebagai gadis kecil dengan rok merah dan rambut potongan bob. Mukanya pun sebenarnya lumayan cantik dan imut. Hanako-san biasanya menetap di toilet ketiga di lantai tiga dari sebuah sekolah. Walaupun Hanako-san hanya menghuni toilet cewek, banyak juga orang yang bilang kalau dia juga terlihat di toilet cowok.

Hanako-san sering terlihat muncul dari dalam toilet. Uniknya, hantu Hanako nggak akan muncul kalau nggak dipanggil. Salah satu yang memicu kedatangan Hanako-san adalah kalau ada anak-anak iseng yang mengetuk tiga kali toilet ketiga itu dan bertanya, “Apakah kamu di sana, Hanako?”. Kalau Hanako memang di sana, dia akan menjawab, “Ya, aku di sini.” Konon, kalau ada yang berani membuka pintu toilet itu, maka Hanako akan ada di sana, menarik orang yang membuka pintu ke dalam toilet dan membunuhnya.

Nggak ada yang tahu pasti dari mana asal muasal hantu Hanako-san ini. Tapi, menurut kepercayaan banyak orang, Hanako hidup pada masa perang dunia ke-dua. Waktu dia sedang bermain petak umpet dan bersembunyi di toilet, sekolah Hanako hancur oleh bom. Karena nggak sempat melarikan diri, Hanako pun meninggal di sana dan terus menghuni toilet tempat persembunyiannya.



sumber : majalah gadis

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment :)