15 June 2012

Holiday in Semarang

Haiiii, akhirnya ulangan kenaikan kelas kelar juga, jadi bisa bebas deh mainan internetan. Oke sekarang kita cus ngebahas soal liburan ku ke Semarang yaah walaupun cuma satu hari :)
Aku sama keluarga aku berangkat dari jogja sekitar jam 06.30 sampek semarang udah siang kira-kira jam 11.00 jalanan macet pool. Sampek semarang kita disambut dengan udaranya yang super panas minta ampun. Tujuan pertama kita adalah kota tua sebenernya tempatnya bagus, banyak banget bangunan-bangunan belanda disana tapi sayangnya nggak kerawat jadi kumuh sama serem, bangunan yang terawat dijadiin rumah makan sama gereja namanya gereja blenduk bentuk atap kayak kubah masjid, oh iya aku nggak sukanya dikota tua disana dijadiin jalan umum jadi nggak leluasa buat nyusurin kotanya, sayang yah padahal kalau kerawat pasti bagus banget buat tempat wisata sama hunting foto.

bangunan dikota tua

bangunan dikota tua

gereja blenduk 

rumah makan dikota tua

Setelah puas keliling kota tua aku sama kakak-kakak aku jalan sekitar 10 menit ke arah ??? hehehe aku nggak tau kearah mana pokoknya kita ngelewatin bis-bis sama truk-truk bekas buat kecelakaan, nah disana kita ngeliat bangunan yang super unik soalnya diatas atapnya ada patung semut merah (ngangkrang) besar banget, sampek pagernya aja ada ukiran semutnya, bangunannya masih arsitertur belanda jadi keliatan kokoh. 


Setelah puas muter-muter liat bangunan-bangunan dikota tua, kita langsung ke tempat yang bisa buat bulu kuduk kita merinding, yap Lawang Sewu tujuan kita selanjutnya :) Tiket masuknya untuk satu orang 10rb, pertama masuk diarea lawang sewu suasananya sejuk banget soalnya banyak pohon tinggi. Setelah sampek di dalem gedung lawang sewu kita dijelasin sama mas guidenya tentang pembangunan lawang sewu, sampek lawang sewu bisa dijadiin kantor KA, semakin masuk kedalem suasananya semakin serem, sepi, gelap, apalagi dilantai paling atas huhuhu seremnya minta ampun. kata masnya dulu lawang sewu mau dijadiin hotel sama pak harto tapi nggak jadi gara-gara revolusi (kalau nggak salah) padahal sungai merahnya udah dipersempit, dilantai atas juga ada lapangan badmintonnya. sayangnya gedung lawang sewu  yang satu baru direnovasi jadi nggak bisa masuk deh :( Kalau mau keruang bawah tanah, disana ada penyewaan  sepatu boot sama senter. Ternyata pintu dilawang sewu jumlahnya nggak nyampek 1000 lho.




No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment :)